News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antioksidan dalam Mangga Membantu Melindungi Tubuh Terhadap Kanker

Antioksidan dalam Mangga Membantu Melindungi Tubuh Terhadap Kanker

[09:52, 27/2/2019] Victory S: Kesehatan,Buah yang sedang musim di Jakarta ini sungguh lezat. Kelezatannya pun membantu kesehatan kulit, rambut, mata, sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

Mangga, buah tropis ini dikenal sebagai “raja buah”. Meskipun tinggi gula, dalam satu cangkir mengandung sekitar 25 gram karbohidrat dan 100 kalori, mangga juga menawarkan manfaat kesehatan.
Berikut ini lima manfaat mangga, yang dapat kita nikmati begitu saja.

1.Mangga dapat melindungi terhadap kanker.
Mangga mengandung lebih dari selusin jenis polifenol. Senyawa ini memiliki aktivitas antioksida yang melindungi sel dari kerusakan DNA yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif, termasuk diabetes tipe 2, dan kanker.

Dalam penelitian yang dilakukan pada hewan, antioksidan mangga sebenarnya menekan pertumbuhan sel kanker payudara

.2.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Satu cangkir mangga menyediakan sekitar seperempat dari target harian untuk vitamin A, nutrisi yang penting untuk berfungsinya sistem kekebalan (termasuk produksi dan aktivitas sel darah putih). Tidak cukup asupan vitamin dikaitkan dengan kerentanan terhadap infeksi.

3.Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Vitamin A dalam mangga juga merupakan kunci untuk pengembangan dan pemeliharaan berbagai jenis jaringan epitel, termasuk kulit, rambut, dan kelenjar sebaceous. Kelenjar ini melekat pada folikel rambut, membantu menjaga rambut tetap lembab dan sehat.

Satu cangkir mangga memasok sekitar 75% dari asupan harian vitamin C. Nutrisi ini diperlukan untuk memproduksi kolagen, jaringan yang memberikan elastisitas pada kulit dan membantu mencegah keriput dan kendur.
4.Meringankan sembelit.
Dalam sebuah penelitian, pada mereka yang mengalami konstipasi kronis, makan mangga lebih bermanfaat daripada mengonsumsi jumlah serat yang setara.

Namun, mangga juga makanan yang tinggi gula, sehingga dapat memicu gas dan kembung pada beberapa orang, terutama mereka dengan sindrom usus besar.
5.Memperbaiki regulasi gula darah.
Tidak mungkin bahwa makanan manis semacam mangga ini akan meningkatkan gula darah, tetapi itu adalah kesimpulan dari sebuah studi percontohan di Universitas Negeri Oklahoma. Selama 12 minggu, 20 pria dan wanita gemuk makan 10 gram bubur mangga beku-kering (setara dengan sekitar setengah buah mangga besar) setiap hari.(intisari-online.com)
[13:36, 27/2/2019] Victory S: Siasati dengan cara ini kalau gak pengin rumah disita bank




Ekonomi,Sebenarnya bisa kok menghindari terjadinya penyitaan rumah oleh bank. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan buat menyiasatinya.

1. Penjadwalan kembali (rescheduling)

Kamu bisa mengambil opsi ini kalau sampai mengalami kesulitan membayar KPR. Sebagai contoh, kamu udah masuk tahun kelima dalam pembayaran cicilan KPR. Saat tahun kelima inilah, kamu merasa berat dalam membayar cicilan KPR.
Dalam situasi itulah, kamu bisa mengajukan penjadwalan kembali (rescheduling) ke bank. Katakanlah bank menyetujui pengajuan rescheduling kamu. Nantinya besaran cicilan kamu bakal dihitung ulang begitu juga dengan tenor pembayaran kredit.

2. Persyaratan kembali (reconditioning)

Opsi ini bertujuan buat mengubah suku bunga KPR yang mesti ditanggung debitur. Perubahan suku bunga bakal disesuaikan dengan kemampuan bayar debitur.
3. Penataan kembali (restructuring)

Opsi ini mencakup rescheduling dan reconditioning. Itu berarti suku bunga dan tenor bakal berubah dan menyesuaikan dengan kemampuan bayar debitur.

Sebagai informasi, opsi-opsi di atas punya landasan hukum lho, yaitu Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 15/28/DPNP Tahun 2013 dan Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 5/19/PBI/2003. Jadi, gak usah ragu ya dalam meminta opsi di atas ke bank.
Walaupun ada pengembalian uang dari hasil lelang, bukan berarti kita gak harus khawatir kalau rumah disita bank. Justru sebaiknya kita mencari cara supaya penyitaan jangan sampai terjadi dengan melakukan rescheduling, reconditioning, dan restructuring.

Sebab kalau dipikir-pikir dan dihitung-hitung, hasil pelelangan rumah yang disita bank belum tentu menguntungkan, bukan? Malah bisa aja gak ada lebihnya sama sekali. Emangnya kamu mau? ( Winda Destiana Putri).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.