News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kominfo Optimistis 2019 Seluruh Wilayah Indonesia Terjangkau 4G-LTE

Kominfo Optimistis 2019 Seluruh Wilayah Indonesia Terjangkau 4G-LTE

Kominfo
Nasional,Kerja keras Kementrian Komunikasi dan Indivatika (Kominfo) dan para operator telekomunikasi untuk menggelar layanan broadband di seluruh Nusantara tampak menunjukkan hasilnya. Dari jumlah 514 kota kabupaten di Indonesia, setidaknya 97 persen wilayah sudah terselimuti jaringan broadband 4G-LTE.
Benyamin Sura, Direktur Pengembangan Pitalebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Indivatika Kemenkominfo, mengatakan pembangunan broadband melalui jaringan seluler lebih cepat dibandingkan fixed broadband. Sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo Desember 2015, coverage jaringan broadband 4G-LTE di Indonesia sudah lebih dari 90 persen dari total populasi Indonesia. Bahkan Telkomsel sudah memiliki cakupan hingga 97 persen dari populasi di 514 kabupaten kota di Indonesia.
Menurutnya, yang membuat pembangunan 4G-LTE cepat karena investasi yang lebih terjangkau dan mudah dalam instalasinya. Melihat cepat pembangunan dan penggelaran broadband 4G-LTE tersebut, Benyamin optimistis pada 2019 seluruh wilayah di Indonesia dapat menikmati layanan broadband 4G-LTE.

Kami harapkan pada 2019 sebanyak 100 persen wilayah Indonesia sudah dapat menikmati layanan broadband 4G-LTE, ujar Benyamin di Jakarta, Senin (25/2).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.