News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kader Muda di Pileg Dairi 2019

Kader Muda di Pileg Dairi 2019

SUMUTEKSPRES.COM, Sidikalang,Calon Legislatif tahun 2019 menjadi bahan perbincangan di Kabupaten Dairi saat ini, lantaran sejumlah pemuda menyatakan diri untuk maju dalam Pilcaleg Kali ini.

Bahkan, hampir semua partai mendaftarkan kader mudanya untuk bertarung pada Empat dapil yang tersebar di 15 Kecamatan.

Salah satu pemuda yang maju bertarung yakni Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/ Polri (FKPPI) periode 2016-2021 BOBY RAHMAN MANIK.

Pemuda yang masih menjabatan sebagai Ketua FKPPI ini, maju bertarung dengan mengendarai Partai AMANAT NASIONAL (PAN). Pada periode 2014, PAN berhasil mendudukan 4 kader di DPRD Dairi diantaranya Alm.Agus Ujung,Subhan Manik,Charles Ginting dan Riduan Hasbi Sagala.

Boby mengatakan, dirinya siap maju sebagai Caleg setelah mendapat dukungan dari pihak keluarga. Dia bertarung di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Sidikalang, Parbuluan, Sitinjo dan Siempat Nempo Hulu.

"Saya nyatakan maju bertarung di dapil Satu, setelah mendapat restu dari keluarga istri, orangtua dan mertua. Ditambah lagi dukungan dari teman-teman," Boby.

Boby bertekad maju, untuk mengabdikan diri di Kampung kelahiran Orang Tuanya dan memperjuangkan aspirasi warga, terutama para pemuda.

Selama ini, pembangunan infrastruktur memang gencar. Namun hal itu hanya berlaku di daerah tertentu, diantaranya Kecamatan Sidikalang Saja. Namun daerah pedalaman masih minim dan bisa dikatakan masih tertinggal.

Sarana dan kualitas pendidikan juga belum maksimal. Masih banyak anak yang belajar di kolong rumah dan penyaluran beasiswa kepada siswa dan mahasiswa miskin dan berprestasi tidak maksimal.

Sebagai Pemuda, tentu sudah saatnya kita harus mengambil peran penting dalam kemajuan daerah kita. Jangan biarkan, pembangunan infrastruktur dan SDM tidak maksimal," kata Boby yang sering di sapa Paman Boby.

Boby Prioritaskan dukungan Teman dan Keluarga, ditambah tim sukses dari keluarga dan teman teman yang sudah bekerja di 3 Kecamatan, tanpa mengumbar janji seperti Motto yang tertera di setiap Balihonya yang terpasang" JANGAN PERNAH BERJANJI,BILA AKHIRNYA MENYAKITKAN HATI".

"Saya belum  membentuk Tim,karena yang bekerja untuk saya adalah Teman teman dan keluarga. Setelah saya menyampaikan niat baik itu kepada para keluarga dan sahabat, mereka semua mendukung," katanya.

Boby menargetkan  sekitar 3.000 suara di dapilnya. Dia berharap dukungan dan restu dari semua warga sebagai pemilik suara dan penentu.

Adapun Biodata Boby Rahman Manik sebagai berikut :
-Nama : Boby Rahman Manik
-Tempat Tanggal Lahir : Sibolga, 08 September 1973
-Alamat : Perumnas Kalsim  Blok A No.92 Kec.Sidikalang Kab.Dairi
-Nama Orangtua : Alm.Abdul Hakim Manik( Koptu.Purn.Polisi Militer)
-Nama Mertua : Alm.Kuala Jusuf Solin.(Purn.TNI AD).
-Nama Istri : Lisdiawati Solin

Riwayat Pendidikan :
SDN   6 -030284 Sidikalang
SMPN 3 Sidikalang
SMA YP.Bukit Cahaya Sidikalang

Riwayat Organisasi :

- Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI/ Polri (FKPPI) Masa Bakti 2016 s/d 2021.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.