News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubsu Hadiri Perayaan HUT ke-20 Toba Samosir

Gubsu Hadiri Perayaan HUT ke-20 Toba Samosir

Gubernur Sumatera Uatara(Gubsu),Edy Rahmayadi  menghadiri perayaan HUT ke-20 Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang jatuh pada 9 Maret, dipusatkan di Kecamatan Parsoburan, Sabtu (9/3/2019).
Edhy Rahmaydi dalam arahannya mengisyaratkan dengan bangga atas partisipasi warga menyambut dirinya lebih dari 10.000.
sesuai agenda dan visi misi yang sudah disampaikan, maka besar harapannya percepatan pembangunan di Tobasa bisa terlaksana.

Kata Gubsu, untuk percepatan pembangunan itu diharapkan komponen perantau yang sudah sukses di daerah maupun di luar negeri hendaknya memberi sumbangsih membangun Tobasa. Seperti dirinya, meskipun jauh di pelosok seperti ini, namun sangat bangga berada di tengah warga yang jauh dari kota.

Bupati Tobasa, Darwin Siagian mengatakan, berbagai kemajuan saat ini didapat daerahnya, mulai pendidikan, kesehatan, IPM, pertanian dan sudah dirasakan warga hingga ke pelosok.
Di usianya ke-20 ini, diharapkan perhatian dari Gubernur mendukung pembangunan di Habinsaran, khususnya meningkatkan jalan provinsi demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Senada disampaikan Wakil Bupati Tpbasa, Hulman Sitorus. Ia mengatakan, sejak berdiri, Kabupaten Tobasa baru kali ini dilakukan hajatan besar di wilayah tertinggal kawasan Habornas (Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau).

Sejumlah kepala daerah dan pejabat yang hadir, di antaranya Bupati Samosir, Rapidin Simbolon; Anggota DPD-RI, Parlundungan Purba; perantau dari Habornas, DR Tita Siagian; pengusaha PT Hutahaean dan mantan Bupati Samosir, Mangindar Simbolon.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.