News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Perdalam Ilmu Komunikasi Dengan Mendatangkan Dosen

Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Perdalam Ilmu Komunikasi Dengan Mendatangkan Dosen


Guna meningkatkan publikasi pelaksanaan kinerja , Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan sengaja mengundang Seorang Narasumber untuk memberikan ceramah kepada pegawainya bagaimana cara  berkomunikasi dengan lawan bicara secara efektif. Acara Rapat Dalam Kantor (RDK)  ini dilaksanakan di Aula Multifungsi kantor Imigrasi setempat,  Selasa ( 5/3/2019)  sore.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Huntal H Hutauruk mengatakan, komunikasi ini penting untuk menyamakan persepsi dalam menyampaikan kebutuhan masyarakat dalam urusan keimigrasian, selain itu tujuan RDK ini juga bagaimana mempublikasikan kinerja imigrasi secara efektif  dalam rangka membangun citra positif kepada masyarakat.

"Saya berharap kegiatan RDK ini akan menghasilkan banyak diskusi dan pengalaman yang berguna untuk pembelajaran media komunikasi, terutama dalam ruang lingkup media sosial ".ucap Kepala Kantor Imigrasi Kelas


Sementara itu Drs Muhammad Takari,  M Hum,  PhD,  Dosen pengajian Media dan Komunikasi, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara dalam ceramahnya mengatakan dalam komunikasi verbal maka sangat penting untuk bisa menyusun kata-kata yang keluar dari mulut kita menjadi sebuah informasi yang dapat dimengerti, berguna dan menarik bagi orang lain.

Muhamamd Takari menambahkan komunikasi yang jelas akan membuat orang lain memperhatikan  dan menghargai apa yang kita bicarakan dengan kata lain  berkomunikasi/bicara yang baik tentu akan diperlukan terutama bagi orang-orang yang bekerja dengan menggunakan keahlian berkomunikasi, ucapnya.
Berbicara efektif membuat lawan bicara kita akan fokus pada setiap hal yang kita sampaikan dan dapat mempengaruhi langsung ke dalam pikirannya,  Ungkap Muhammad Takari.(Ferry Matondang)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.