News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan: Perkuat Pengawasan Terhadap Orang Asing.

Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan: Perkuat Pengawasan Terhadap Orang Asing.

Tanjungbalai,
Dalam rangka penguatan Pengawasan terhadap orang asing (TIMPORA) pihak kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan menggelar rapat Di Aula Kantor imigrasi setempat,  rabu (6/3/1019).

Rapat tersebut langsung di pimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan, Huntal  H Hutauruk, dan dihadiri oleh  perwakilan pemerintah daerah (Kesbang)  , Kepolisian, TNI,  Badan Intelijen Negara.

Kepada sejumlah Wartawan,  Huntal mengatakan  selama setahun dirinya menjabat belum ada pergerakan atau laporan Timpora kepada pihak imigrasi dan dengan adanya rapat ini diharapkan Timpora bekerja lebih serius dan konsisten.
Lebih lanjut Huntal mengatakan dengan dikuatkannya Timpora wilayah Kota Tanjungbalai ini diharapkan dapat  membangun sistem Pengawasan dan Pelaporan orang asing yang berkesinambungan guna mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing.

Pelaporan orang asing sudah sangat mudah diakses oleh pemilik perusahan,hotel dan penginapan melalui sistem APOA ( Aplikasi Pengawasan Orang Asing) yang sudah di sosialisasikan kepada pihak tersebut.

 "Jadi pengawasan bukan semata-mata hanya di imigrasi. Ini tanggung jawab bersama tim yang sudah ada. Sekaligus mengajak tim pora apabila ada temuan segera melapor dan turun bersama untuk melakukan operasi," Tegas Huntal.

Dia berharap ada sinergisitas dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah Tanjungbalai dan akan kita perluas ke kabupaten lainnya yang ada dalam pengawasan dan wilayah hukum pihaknya seperti kabupaten Asahan,  Batubara dan labuhan baru.(Ferry Matondang).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.