Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan , Babat Habis Narkoba di lingkungannya.

Tanjungbalai,
Kepedulian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan  terhadap bahaya narkoba terus digenjarkan,  hal ini di relesiasikan dengan mengundang  BNN  Tanjungbalai  untuk memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh pegawai dan honorer di lingkungan Imigrasi tersebut.

Kegiatan ini di adakan di ruangan MultiFungsi kantor imigrasi setempat,  senin (11/3/2019)  sore.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Huntal H Hutauruk dalam sambutannya mengatakan  dengan diadakannya sosialisasi ini imigrasi ikut serta dalam.  Membendung bahaya narkoba di kalangan Pegawai dan anggota keluarga mereka.

Karena menurut Huntal H Hutauruk, narkoba yang saat ini sudah menyebar hingga ke pelosok desa sungguh menjadi ancaman bagi generasi muda dan negara.
Maka Imigrasi sebagai ujung tombak  yang bersentuhan langsung terhadap pelayanan kepada Masyarakat, sungguh perlu mendapatkan pemahaman yang benar terkait dengan apa itu narkoba dan mengapa narkoba perlu kita perangi.

Sementara itu,  Kepala BNN Tanjungbalai AKBP Eddy Mashuri Nasution dalam paparannya menjabarkan  sosialisasi terkait Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Menurut Kepala BNN, adanya Inpres tersebut bukan hanya  untuk BNN,namun seluruh elemen masyarakat termasuk bapak dan ibu sekalian di  lingkungan imigrasi ini,  sebut Eddy Mashuri Nasution.

Selain itu  keberadaan Inpres ini menjadi landasan sesama kementrian untuk saling bersinergi dan lebih optimal dalam pemberantasan narkotika.

"Jadi melalui Inpres ini semua urusan narkotika diselesaikan bersama-sama”ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Para ASN ini sangat antusias mengikuti sosialisasi dan juga aktif dalam bertanya untuk semakin menambah pemahaman dan juga tindakan-tindakan preventif yang akan dilakukan dalam lingkungan keluarga dan masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.(Ferry Matondang).