News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukung Jokowi

Pemuda Pancasila Deklarasikan Dukung Jokowi

PP
Organisasi massa Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Minggu (3/3). Dalam sambutannya, Jokowi sempat melontarkan pujian bagi Ketum Pemuda Pancasila Yapto Soerjosoemarno yang telah puluhan tahun memimpin organisasi tersebut.

"Saya juga sangat mengapresiasi, sangat menghargai sekali dengan kepemimpinan Pak  Yapto yang sudah bertahun-tahun menjadi ketua," ujar Jokowi di lokasi.

"Berapa Pak Yapto? 39 tahun, beliau sangat konsisten menjaga yang namanya Pancasila. Beliau juga  konsisten NKRI harga mati," lanjut dia.

Jokowi mengaku mengenal Yapto sejak ia menjabat Wali Kota Solo. Ia pun mengaku sering bertemu dengan Yapto. Setelah menjadi gubernur DKI Jakarta dan kemudian jadi presiden, Jokowi mengaku tak pernah bertemu Yapto.

"Saya tanya kenapa, karena enggak diundaang. Biasanya saya datangi ke Pak Yapto," tutur dia.

Setelah mengetahui alasan tersebut, Jokowi kemudian mengundang Yapto untuk bertemu. Selain itu, Jokowi juga menyebut Yapto sebagai salah satu teman lamanya.

"Sebetulnya sudah lama dengan beliau, sudah friend," tutur dia.

Yapto juga sempat menyampaikan pidato di acara deklarasi tersebut. Ia mengatakan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi karena ia merupakan sosok pemberani dan adil

“Kami menganggap beliau tidak hanya sebagai kawan, sebagai presiden ini masih perhatian kepada kawan-kawan dan masyarakat. Terima kasih sekali,” ucap Yapto.

“Bahwa kita mencari pemimpin yang jujur adil dan berani, beliaulah orangnya, mau nyari siapa lagi?” sambungnya.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Nasionala (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, hingga Ketua DPR RI yang juga petinggi Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo. (Kumparan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.