News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Sidikalang Kota Sosialisasikan Pencegahan Pungli di Sekolah

Polsek Sidikalang Kota Sosialisasikan Pencegahan Pungli di Sekolah


Pada program Polisi Sahabat Anak (PSA),Kepolisian Sektor Sidikalang Kota,Kab Dairi melakukan sosialisasi pencegahan pungli(Pungutan liar) di SDN 033911 Desa Blang Malum, Maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli.Senin pagi (18/3).


Perihal itu, tentunya agar pungli tidak menjerumuskan guru maupun staf ke dalam ranah hukum. Dan, seharusnya pungutan yang dilakukan harus berdasarkan undang-undang dan peraturan yang telah ditentukan.
Pungli atau pungutan liar menjadi suatu perkara yang menjadi perhatian pemerintah Republik Indonesia yang menginginkan tidak lagi ada kegiatan pungli di berbagai sektor khususnya di Sekolah sekolah

Usai kegiatan upacara Kapolsek  Sidikalang Kota,AKP.J.Malau memberikan  hadiah berupa buku dan alat tulis kepada siswa/siswi yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan sebagai penyemangat belajar kepada siswa yang pintar dan berprestasi.
Adapun personil Kepolisian yang mendampingi Kapolsek adalah Kanit  Binmas,Aiptu P.Samosir,BA Polsek Bripka Siswa Adi S,Pers Bhabinkamtibmas,Bripka H.Sitanggang.
Hadir juga Kepala Desa Blang Malum,Kepala Sekolah Pinta Cahaya Lingga,para Guru.
Seperti diketahuiPolisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib.

Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.