News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Temui Kader AMPI, Joko Widodo Minta AMPI Garda Terdepan Tangkal Hoaks

Temui Kader AMPI, Joko Widodo Minta AMPI Garda Terdepan Tangkal Hoaks

Ir. H. Joko Widodo
Ribuan Organisasi Masyarakat (Ormas) Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) sudah memadati Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kota Medan, untuk menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum AMPI Dito Aryotedjo mengaku senang atas kehadiran Jokowi. Apalagi baru kali ini acara AMPI dihadiri Presiden RI.

"Hari ini pertama kalinya acara AMPI dihadiri Presiden Republik Indonesia. Ini sejarah bagi AMPI," kata Dito.

Dito menjelaskan salah satu yang menjadi fokus mereka adalah upaya menangkal hoax yang semakin banyak berkembang dan ditujukan untuk menyerang Jokowi. AMPI menurutnya sudah berkomitmen untuk memastikan bahwa kader-kader AMPI akan menjadi barisan yang terdepan untuk mengklarifikasi hoax yang banyak ditengah masyarakat.

"Hoax harus ditangkal dengan memberikan informasi yang benar," ujarnya.
Sementara itu, dalam pidatonya, Jokowi memuji semangat kader AMPI yang didominasi para milenial.

"Yang hadir di sini memperlihatkan semangat anak muda pembaharuan yang kita harapkan dengan militansinya mampu bersaing secara global," kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyinggung soal Pilpres 2019. Dia mengatakan, menjelang pencoblosan, banyak sekali kabar bohong alias hoax mengenai dirinya tersebar di masyarakat.

"Saya titip menjelang pilpres seperti ini banyak fitnah dan kabar bohong, hoax. Jangan takut melawan itu. Jangan takut melawan fitnah dan hoax. AMPI takut nggak?" kata Jokowi.

Dari pantauan Lensa Sumut.com, para kader sudah memadati Lapangan Merdeka Medan sejak pukul 07.30 WIB dengan mengenakan seragam AMPI.

Panitia telah memasang satu panggung besar di tengah Lapangan Merdeka dengan latar gambar Presiden Jokowi dan tulisan "Temu Kader AMPI Seluruh Indonesia, Pembaharuan Indonesia, Indonesia Maju".

Sambil menunggu kedatangan Presiden, para kader banyak mengenakan payung berwarna merah putih karena cuaca di kota Medan cukup terik. Selain itu, para kader juga membawa poster dengan berbagai tulisan, antara lain "Anak Muda #Bersatu, #Indonesia Maju".

Sementara untuk masuk ke Lapangan Merdeka Medan dilakukan pengamanan cukup ketat. Setiap pengunjung yang ingin masuk harus menjalani pemeriksaan di pintu masuk dengan membuka tas dan jaket dan harus dilengkapi id atau undangan khusus.

Penjagaan juga dilakukan di sekitar Lapangan Merdeka Medan oleh para petugas dari kepolisian dan juga TNI mulai dari Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Pulau Pinang, dan Jalan Balai Kota Medan.

Persis di depan Lapangan Merdeka banyak petugas kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Kota Medan mengatur arus lalu lintas karena sebagian jalan ditutup untuk para pengguna jalan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.