News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Kedua UNBK SMA 1 K.Leidong Berjalan Lancar

Hari Kedua UNBK SMA 1 K.Leidong Berjalan Lancar


Leidong,- Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara yang diikuti 2016 siswa berjalan lancar.Selasa,(2/4/2019)

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kualuh Leidong,Edward Gunawan Sianipar,S.Pd mengatakan bahwa persiapan UNBK di sekolahnya saat ini berjalan lancar dan semua persiapan sudah dipersiapkan matang.

" Persiapan kita sudah matang. Dari mulai Panitia, guru, Staf sangat mendukung sekali. Sampai saat ini tidak ada lagi hambatan dimana sebelum ujian ketersediaan Komputer kurang sudah bisa kita atasi.Dan  semua sudah sesuai SOP UNBK,” Kata Edward.

"Ujiannya berlangsung selama empat hari, dimulai Senin (1/4), Selasa (2/4) dan dilanjutkan Rabu (4/4) dan berakhir pada Senin (8/4)," Kata Edward.

Kasek menjelaskan,  siswa yang mengikuti UNBK didalamnya terdapat bidang studi Bahasa Indonesia,Mate Matika, dan Bahasa inggris.Untuk Jurusan,siswa wajib memilih satu mata pelajaran. jurusan IPA seperti bidang studi Biologi,Kimia,dan Fisika.Sementara untuk jurusan IPS Pilihannya Ekonomi,Sosiologi dan Geografi.
Di sekolah ini cuma ada 35 unit Komputer,terdiri dari laptop 25 unit, komputer 10 unit.  Untuk memenuhi kekurangan tersebut,Kami minjam dari SMP negeri 2 sebanyak 20 unit,dari SMP 3 sebanyak 20 unit total yg dipinjam 40 unit. pihak sekolah meminjam    cuma 35 unit ,terdiri dari laptop 25 unit, komputer 10 unit.

Sampai saat ini untuk ketersediaan listrik lancar karena kita tidak pakai arus PLN tapi pakai Genset karena kuatir PLN yang selalu padam.
Mengenai jaringan internet yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, Edward menyampaikan sejauh ini tidak ada masalah dan ia berharap untuk dua (2 ) hari ke depan agar tetap berjalan seperti ini.

Kepsek berharap, para siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan sukses sampai hari terakhir.(Vander)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.