News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Pernah Masuk Kerja, Aiptu Arjon Situmeang Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Tidak Pernah Masuk Kerja, Aiptu Arjon Situmeang Diberhentikan dengan Tidak Hormat


Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor Kep/305/II/2019 tertanggal 28 Februari 2019. Aiptu Arjon Situmeang, salah seorang personil Polres Sibolga resmi diberhentikan dengan tidak hormat dari kepolisian.

Penyebabnya, karena personil Satuan Sabhara tersebut tidak pernah masuk kerja. Sesuai pasal 14 ayat (1) huruf (a) Peraturan Pemerintah RI nomor 1 tahun 2003 tentang Pemberhentian anggota Polri Jo pasal 11 huruf (e), pasal 27 ayat 3 huruf (e) Peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.
Upacara dilaksanakan tanpa kehadiran Aiptu Arjon di lapangan apel Mapolres Sibolga. Dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja.

Dalam amanatnya, Kapolres sangat menyayangkan jika ada personil Polri yang diberhentikan dengan tidak hormat. Karena, untuk masuk menjadi anggota Polri bukanlah hal yang gampang. Harus melewati persaingan yang sangat ketat.

“Kita harus bersyukur sebagai anggota Polri, sebab untuk menjadi anggota Polri itu cukup susah dan banyak proses test yang harus diikuti. Dan bisa kita lihat yang mendaftar untuk menjadi anggota Polri cukup banyak dan yang diterima berapa orang. Kita harus berbangga bahwa kita termasuk yg berhasil diterima sebagai anggota Polri. Menjadi anggota Polri kebanggaan orang tua, isteri, suami maupun anak anak kita,” kata Kapolres.

Untuk itu, perwira dua melati ini mengimbau kepada seluruh bawahannya untuk mensyukuri telah menjadi anggota Polri dengan cara bekerja sungguh-sungguh. “Syukuri apa yang telah diberikan oleh sang pencipta kita dan laksanakan saja tugas sebaik baiknya,” imbunya.

Harapannya, Aiptu Arjon merupakan personil Polres Sibolga yang terakhir diberhentikan.

“Semoga upacara pemberhentian dengan tidak hormat dari Kepolisian Negara RI ini yang terakhir dan jangan ada lagi upacara pemberhentian dengan tidak hormat di Polres Sibolga,” harapnya.

Amatan, hadir pada upacara tersebut sejumlah Kabag, Kasat, Kapolsek, PA, Brigadir serta ASN Polres Sibolga. Pada upacara tersebut Aiptu Arjon Situmeang tidak hadir, digantikan seragam dinas yang bersangkutan sebagai simbolis bahwa yang bersangkutan telah resmi tidak lagi menjadi anggota Polri. (jpnn).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.