Usia 27 Tahun, Jimmy Sihombing Menjabat Wakil Bupati Dairi 2019-2024


Ada seseorang yang istimewa dalam pelantikan 3 kepala daerah di Ruang Raja Inal Siregar, Lt.II Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro No 30, Medan. Selasa (23/4/2019).

Namanya Jimmy Andrea Lukita Sihombing, usia 27 tahun dilantik sebagai Wakil Bupati terpilih Kabupaten Dairi mendampingi Eddy Kelleng Berutu . Dan dua Kepala Daerah lainnya, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Wakil Sarlandi Hutabarat serta Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan Wakil M Ali Yusuf Siregar oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pria kelahiran Kalimantan Tengah, 26 Oktober 1991 ini memiliki cita-cita ingin membangun Kabupaten Dairi, terutama peran anak muda. Anak muda Kabupaten Dairi butuh perubahan.

Jimmy bukan baru lagi didunia politik. Dia sudah pengalaman dua kali ikut memenangkan Pilgub dan Pilbup di Kalimantan Tengah. Niatnya menjadi kepala daerah di Kabupaten Dairi sejak 2013 ketika kuliah di Universitas Trisakti Jakarta.

Jimmy, Wakil Bupati Dairi ketika diwawancarai wartawan mengaku siap membantu kerja Bupati untuk masyarakat Dairi.

"Saya akan membantu tugas Bupati, saya dan Bupati pastinya akan menyinkronkan program dengan Pemerintahan Provinsi Sumut dan Pusat. Membangun dari desa," kata Jimmy.
Dikatakan Jimmy, dengan status yang masih muda, ia akan menggerakkan kegiatan positif bagi masyarakat kepemudaan.

"Kita akan mempersiapkan generasi-generasi muda agar siap menghadapi industri 4.0, menanamkan rasa nasionalisasi pemuda. Saat ini kita juga banyak diserang paham-paham dari luar yang ingin menghancurkan paham Pancasila kita," ungkapnya.

Jimmy Sihombing merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan Helederson Sihombing dan Nasai Noraini Hutahean.

Orangtuanya cukup terkenal sebagai pengusaha bus Raja Napogos transport antarkota. Selain itu, keluarganya merupakan pengusaha di Kalimantan Tengah.
(vander)