News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diprediksi Lima Anak Labura Duduki Kursi DPRD Sumut

Diprediksi Lima Anak Labura Duduki Kursi DPRD Sumut

Penghitungan suara hasil pemilihan umum serentak masih dalam proses di tingkat kabupaten. Kendati demikian, prakiraan siapa-siapa yang bakal duduk di lembaga legislatif sudah menjadi pembicaraan sejumlah masyarakat seperti untuk DPRD Sumut.


Lima putra Labuhanbatu Utara yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif diprediksi kuat akan menduduki kursi DPRD Sumut periode 2019-2024. Dari lima orang calon wakil rakyat itu, seorang di antaranya perempuan.

Informasi yang dilansir dari Antara, Minggu, menyebutkan, kelima orang tersebut masing-masing Edi Susanto Ritonga ST, Zeira Salim Ritonga SE, Erni Ariyanti SH MKn, Dedi Iskanda SE dan dr Poaradda Nababan SpB.1

Tiga diantara mereka sebelumnya memang merupakan legislator yaitu Edi Susanto yang saat ini masih menjadi Wakil Ketua DPRD Labura dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Zeira Salim (PKB) yang merupakan Wakil Ketua Komisi C DPRD Sumut dan Poarada Nababan yang menjadi anggota DPRD Sumut dari PDI Perjuangan menggantikan Affan Lubis.

Sementara dua lainnya merupakan pendatang baru yaitu Erni Ariyanti yang merupakan putri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang menjajal dunia politik melalui Partai Golkar itu disebut-sebut jauh mengungguli lawannya di Daerah Pemilihan Sumut VI.

Sedangkan seorang lagi adalah Dedi Iskandar yang selama ini lebih sering berkecimpung di organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta olahraga ‘lumpur’.

Ketua Bidang Pembangunan Masjid Raya Al Aman Aekkanopan dan Bendahara PD Al Jam’iyatul Washliyah Labura ini mencalonkan diri melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Untuk Dapil Sumut VI yang meliputi Labura, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, parpol peserta pemilu memperebutkan delapan kursi yang tersedia. Diantara kontestan tersebut ada yang merupakan petahana dan sebagian besar pendatang baru.

Sumber : Antara

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.