News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Laverna, Nassau Toba Samosir di Resmikan 

Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Laverna, Nassau Toba Samosir di Resmikan 

Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Toba Samosir (Toba) Ny. Brenda Ritawati Aruan Darwin Siagian menggunting pita menandai saat peresmian Gereja Stasi Santo Fransiskus Laverna. (Foto, Lensa Sumut/Aldy Sitorus)
Lensa Sumut, Tobasa- Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Toba Samosir (Toba) Ny. Brenda Ritawati Aruan Darwin Siagian menggunting pita menandai saat peresmian Gereja Stasi Santo Fransiskus Laverna Paroki Santo Yoseph di Desa Liat Tondung, Kecamatan Nassau, Toba.
Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Toba Lalo Hartono Simanjuntak kepada Lensa Sumut, Senin (21/5/2019).

"Peran dari Pemerintah Daerah, sangat penting untuk kelangsungan dan kenyamanan umat beragama dalam menjalankan ibadahnya," kata Kadis Kominfo Lalo.
Menurut Lalo, peresmian gereja dilaksanakan  pada, Minggu (19/5/2019). ini juga sebagai bukti dari kepedulian pemerintah dalam menjaga kerukunan dalam beragama.
Hadir juga Bupati Toba , Darwin Siagian, Wakil Bupati Hulman Sitorus, Plt. Sekdakab Harapan Napitupulu dan sejumlah Pimpinan OPD se- Kabupaten Toba, Wakil Ketua TP.PKK Toba Ny.Iin Ruliah Hulman Sitorus, dan jemaat Gereja Katolik setempat.
Ditambahkan Lalo, saat acara peresmian, bupati dan wakil bupati bersama seluruh pimpinan OPD Kabupaten Toba memberikan buah tangan kepada gereja, sebagai bentuk ucapan syukur peresmian gereja tersebut.

Dalam acara itu Bupati Darwin mengapresiasi masyarakat atas berlangsungnya Pemilu 2019 yang lalu dan tingginya partisipasi masyarakat dalam Pileg dan Pilpres.
Bupati juga mengharapkan agar masyarakat mendoakan agar pengumuman yang akan dilakukan KPU tanggal 22 Mei ini dapat berlangsung dengan aman, nyaman dan lancar.
"Jadi bergumul dalam doa kita di rumah masing-masing untuk mendoakan kepada Tuhan agar Indonesia aman " kata Lalo mengutip sambutan Bupati Darwin.
Mengenai pemakaian jalan menuju desa, perencanaan dan izin lingkungan sudah selesai diurus.
Pihak Pemkab Toba lagi upayakan izin pinjam pakai dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup dan tahun ini akan selesai.

Sebelumnya Ketua Panitia Pembagunan Gereja Stasi St.Fransiskus Asisi Lavernia mengucapkan terima kasih atas kedatangan bupati dan rombongan di desanya dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Toba untuk membantu pembenahan gereja.

"Kami sudah bergotong royong setiap hari Sabtu dalam upaya membuka jalan di depan gereja ini untuk mempercepat mohon tembok penahan tanah di depan gereja ini sepanjang15 - 25 Meter mohon dibantu pembangunannya " katanya.

Mewakili Pemerintah Desa Liat Tondung dan Desa Sipagabu,Kades Sipagabu ,Walton Tambunan mengungkapkan keluhannya menyangkut jalan masuk menuju desanya yang yang masih kurang baik.
Wanton menyebutkan jalan menuju desa ini sepanjang 6 km belum bisa dibangun karena ijin pinjam pakai dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup belum keluar jadi mohon kepada bapak bupati untuk membantu keluar izin tersebut. (Aldy Sitorus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.