News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketersediaan Tabung Gas Dipastikan Aman

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketersediaan Tabung Gas Dipastikan Aman

Lensa Sumut.com, Tobasa-
Tabung gas khusus untuk ukuran 3 Kilogram, dipastikan akan aman di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara .

Hal ini disampaikan oleh pengusaha pangkalan LPG di Balige, Aludin Situmorang, Senin (27/5/2019) pagi, disela sidak Wakil Bupati Toba Samosir untuk meminta pasokan gas di Toba Samosir. "Sebelumnya 3 minggu terakhir ini pasokan kita berlebih," katanya.
Aludin memastikan, memasok tabung gas untuk masa Idul Fitri dipastikan aman. "Pasti cukup lah. Ini pun masih banyak lagi," katanya lagi.

Kondisi tabung gas yang kadang kala langka di Toba Samosir. Menurutnya hal ini karena masyarakat selalu memakai subsidi LPG. "Kadang kan pengusaha kecil tetap pakai subsidi. Kita nggak bisa cegah itu, makanya kadang jadi langka," ujar Aludin.

Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus yang tahu hal ini akan mengkaji soal peredaran dan penggunaan tabung gas LPG subsidi. "Makanya kita imbau agar para ASN jangan pakai yang disubsidi lagi. Kasihan masyarakat," katanya.

Hulman bahkan merencanakan akan menertibkan para pengguna LPG dengan cara memberikan kartu kepada para pengguna, agar pasar LPG subsidi tepat sasaran.

"Mungkin bisa kita buat pakai kartu. Jadi pembeli harus punya kartu, kalau nggak punya kartu nggak bisa bisa subsidi," ujar Hulman Sitorus. (Aldy Sitorus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.