News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Desa Pusuk I Parlilitan Ajak Masyarakat Galakkan Gotong-Royong

Kepala Desa Pusuk I Parlilitan Ajak Masyarakat Galakkan Gotong-Royong


Kepala Desa Pusuk I, Kecamatan Parlilitan, Kab Humbang Hasundutan,Sumatera Utara, Juni Mahulae, mengajak seluruh elemen masyarakat di desanya untuk mengembangkan budaya gotong royong guna mendukung percepatan pembangunan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sesama warga Desa Pusuk I.

"Budaya gotong royong merupakan kearifan lokal yang telah berkembang sejak lama dan perlu lebih digalakkan. Selain meningkatkan rasa kekeluargaan antar masyarakat, kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih, sehingga dapat mengurangi terjadinya penyakit-penyakit yang berbahaya bagi masyarakat setempat. Sabtu(25/5/2019)

Menurut dia, penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong dapat dilakukan untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

"Ini sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban kita, baik selaku pemerintah maupun sebagai masyarakat untuk senantiasa saling mengingatkan akan pentingnya menanamkan dalam kehidupan kita tentang budaya gotong royong," katanya.

Dijelaskan dia, selain dari nawacita Presiden, budaya gotong royong juga sebagai sarana sosialisasi program ke masyarakat sehingga tercipta kondisi yang tentram, nyaman dan aman.

"Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong kepada lingkungan masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama dan bahkan lebih jauh, menjadikan Desa Pusuk I ini sebagai desa percontohan yang asri dan nyaman," tandasnya .(Condo Sihotang)


Dokumentasi :



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.