News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masyarakat Ajibata Dapatkan Sosialisasi Sadar Wisata

Masyarakat Ajibata Dapatkan Sosialisasi Sadar Wisata

 Kadis Pariwisata Tobasa Audy Murphy Sitorus, M Rommy Fauzi dari Badan Otorita Danau Toba (BODT). (Foto, Lensa Sumut/Aldy Sitorus)
LENSA SUMUT.COM
Masyarakat Desa Sigapiton, Pardamean Sibisa, Parsaoran Sibisa, Motung Pardomuan, Motung dab Horsik, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir mendapat sosialisasi sadar wisata di The Kaldera Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (15/5/2019).
Kegiatan sosialisasi tersebut, digelar dalam rangka peningkatan kapasitas masyarakat daerah sadar wisata warga masyarakat setempat.

Pada gerakan sadar wisata the kaldera ini, tampil pembicara Kadis Pariwisata Tobasa Audy Murphy Sitorus, M Rommy Fauzi dari Badan Otorita Danau Toba (BODT).
Serta, Ambar Rukmini dari Asdep Pengembangan SDM parawisata dan hubungan antar lembaga Kementerian Parawisata, dan Wilda Yanti Sekjen Bank Sampah Indonesia.
Pada kesempatan itu, Ambar Rukmini yang mewakili Asdep Pengembangan SDM Parawisata dan lembaga antar lembaga, menyampaikan kebijakan nasional pariwisata dan penerapan sapta pesona di destinasi parawisata.

Sementara M Rommy Fauzi dari BODT, menyampaikan terkait dengan kaldera Toba nomadic escape. Sementara Sekjen Bank Sampah Indonesia, Wilda Yanti, menyampaikan pengelolaan sampah di destinasi pariwisata.

Gerakan sadar wisata dan sapta pesona ini, merupakan sebuah aksi yang dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut menerapkan sapta pesona demi kemajuan kepariwisataan di kabupaten Toba Samosir.
Diharapkan juga dapat memberukan dedikasi kepada masyarakat agar bisa memiliki jiwa kepariwisataan.

Melalui sumber daya manusia, agar memiliki karakter dan sikap yang baik. Memiliki karakter dan mental berwawasan pariwisata dalan mendukung pengembangan kawasan Danau Toba menuju destinasi nasional dan dunia. (Aldy Sitorus)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.