News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Modal Rp 3 Juta, Caleg Muda PSI Ini Melenggang Jadi Anggota Dewan

Modal Rp 3 Juta, Caleg Muda PSI Ini Melenggang Jadi Anggota Dewan


Maju menjadi anggota legislatif konon harus merogoh kocek dalam. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pemuda asal Bandung ini.

Maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Yoel Yosaphat (32) hanya mengeluarkan uang sebanyak Rp 3 juta untuk modal kampanye.

“Ya kurang lebih habis Rp 3 juta-an. Orang-orang banyak yang gak percaya. Tapi itu faktanya,” kata Yoel, saat ditemui Kompas.com di Balai Kota Bandung, Rabu (8/5/2019).

Dengan modal minim, Yoel terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024. Lajang kelahiran 5 Juni 1987 ini berhasil meraup 3.321 suara di Dapil 1 Kota Bandung.

“Saya duit darimana. Papa saya almarhum, mama pensiunan guru SMP,” ujarnya.

Yoel menjelaskan bagaimana ia bisa mengeluarkan modal sedikit saat kampanye. Yoel yang bekerja sebagai marketing di salah satu perusahaan digital printing di Kota Bandung, mendapatkan diskon  dari pemilik perusahaan saat membuat souvenir untuk kampanye.

“Iya, dapat harga spesial waktu itu. Saya bikin kartu nama, spanduk sama kalender,” ucapnya.

Yoel mengaku sangat bersyukur bisa terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bandung. Alumni Teknik Industri Universitas Parahyangan ini berharap bisa duduk di Komisi D agar bisa memberikan sumbangan pemikiran di dunia pendidikan di Kota Bandung.

“Ingin masuk komisi D karena saya juga berangkat dari komunitas seni. Selama ini orang yang hidup dalam dunia seni cuma bisa jadi hobi saja. Tidak bisa jadi penghasilan. Untuk hidup, tetap saja mereka harus bekerja. Mudah-mudahan ke depan seniman juga bisa jadi pekerjaan,” tuturnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.