News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Profil Mayjen Soenarko, Mantan Danjen Kopassus TNI dan Kader Gerindra Dilaporkan Makar

Profil Mayjen Soenarko, Mantan Danjen Kopassus TNI dan Kader Gerindra Dilaporkan Makar


Nama Mayjen TNI (Purn) Soenarko mendadak jadi sorotan. Mantan Danjen Kopassus itu dilaporkan ke Mabes Polri atas dugaan keterlibatan kasus makar.

Berikut ini profil singkat sosok mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko:

Soenarko adalah pria kelahiran Medan Sumatera Utara pada 1 Desember 1953. Saat ini ia berusia 65 tahun. Ia adalah mantan perwira tinggi angkatan darat.

Pada tahun 2002, ia pernah menjabat sebagai asisten operasi Kasdam IM saat awal-awal pembentukannya. Pernah juga ia menjabat Danrem-11/SNJ, Danrem-022 Dam-I/BB, Pamen Renhabesad. Selain itu juga Paban 133/Biorgsospad, Pati Ahli Kasad Bidsosbud dan Kasdif-1 Kostrad.

Soenarko mulai menduduki jabatan mentereng di satuan elite AD pada tahun 2007. Ia saat itu menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus sampai tahun 2008.

Setelah memimpin pasukan baret merah, Soekarno sempat menjabat Panglima Daerah Militer Iskandar Muda dan terakhir menjabat Danpussenif dari tahun 2009-2010.

Setelah tidak lagi aktif sebagai anggota TNI, Soenarko terjun ke dunia politik. Ia sempat menjadi anggota Majelis Tinggi Partai Naggroe Aceh.

Kemudian, sekarang Soenarko bergabung ke Partai Gerindra. Di Gerindra, Soenarko menjabat sebagai Ketua Bidang Ketahanan Nasional. (Merdeka.com)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.