News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0206/DR GELAR PERSAMI DI SMAN I SINEHU KEC. SINEHU KAB. DAIRI

SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0206/DR GELAR PERSAMI DI SMAN I SINEHU KEC. SINEHU KAB. DAIRI

Upacara pembukaan Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0206/ dibuka secara langsung oleh Dandim 0206/DR Ltk. Arh. Hadi Purwanto, SH yang dihadiri Pastaf dan Danramil jajaran Kodim 0206/DR yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri I Sinehu kec. Si ehu Kab. Dairi.
Sabtu (27/04/2019).


Kegiatan persami (pekemahan sabtu minggu) diselenggarakan sabtu 27 sd  minggu 28 April 2019 yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kodim 0206/DR selaku pembina Saka Wira Kartika, Upacara pembukaan Persami ini diikuti oleh 9 ( sembilan ) sekolah SMA yang berada di wilayah Kab. Dairi dan Kab. P. Bharat.

Dalam Amanat Dandim 0206/DR menyampaikan kesadaran belanegara harus dikembangkan dan ditanamkan mulai usia dini. Dengan kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang terselenggara ini merupakan sarana yang sangat tepat dilakukan dalam rangka mewujudkan peran serta gerakan pramuka sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan kerukunan dan perdamaian serta menumbuh kembangkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan berbhineka tunggal ika karena Sakawira kartika mengandung arti sekelompok praja muda karana yang tetorganisir, berjiwa kesatria serta rela berkorban tanpa pamrih untuk bangsa dan negara.


Kepala sekolah SMAN I Sinehu  Rudy Harto, S. ST. MM merespon positif dan menyambut baik kegiatan yang terselenggarakan ini mengingat keberadaan generasi muda  perlu dibina, disiapkan dan dimantapkan secara berkesinambungan sebagi patriot pembangunan dalam membangun daerah tersebut.

Selain itu Kepala Sekolah meminta kepada pengurus gerakan pramuka  agar  memberikan pelatihan, pembinaan jiwa patriotisme semangat kebangsaan dan persaudaraan. Kepada para peserta kepala sekolah menyampaikan agar  mengikuti kegiatan dengan baik sehingga tumbuh dalam dirinya sikap senang bekerja keras, mandiri dan cinta terhadap tanah air.

"Kepala desa Silumboya bapak Manik , Atas nama pemerintah Kec. Sinehu kab. Dairi menyampaikan  apresiasi yang mendalam serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0206/DR sebagai penyelenggara kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika dan semoga kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita bersama bagi bangsa dan upaya membangun kwalitas sumberdaya manusia khususnya generasi muda yang berada di kab. Dairi dan Kab. P. Bharat” Tegasnya.(Bob)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.