News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekretaris Germades Minta Poldasu Usut Tuntas Kasus Bupati Labura

Sekretaris Germades Minta Poldasu Usut Tuntas Kasus Bupati Labura

Sekretaris Gerakan Mahasiswa Desa (Germades) Labura Maruli Sirait meminta kepada Kapoldasu agar serius mengusut tuntas dugaan penyelewengan anggaran Dana Bagi Hasil (DBH ) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh Bupati Labura senilai 3 Miliar.

Maruli Sirait kepada Lensa Sumut.Com mengatakan,Jika sudah terdapat alat bukti dan diperkuat keterangan ahli maka segera menaikan status dari saksi menjadi tersangka. Tidak ada yg kebal hukum di negeri ini.Jumat (3/5/19)


“Saya kira sudah menjadi kewenangan Polda Sumatera Utara untuk melakukan proses hukum. Tapi dalam posisi ini Kepolisian harus bersikap adil dan tidak pandang bulu. Siapapun yang terlibat dalam kasus yang menyeret Bupati Labura dan Bupati Labusel ini harus diungkap semua dan diproses sesuai jalur hukum,” tegasnya.

Lebih lanjut, Maruli juga kembali meminta agar Polda Sumatera Utara bisa tampil lebih agresif dan lebih bersemangat dalam memerangi korupsi. Jangan hanya tampil heroik saja. Selain itu, organisasi Germades juga sangat berharap agar Tipikor Polda segera mengusut beberapa kasus korupsi lainnya.

Seperti diketahui, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus telah menjalani pemeriksaan di Poldasu sebagai saksi, pada Jumat (26/4/2019). Ia diduga terlibat penyelewengan DBH PBB tahun 2013 senilai Rp 3 miliar.

Sementara, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Poldasu pada, Senin (29/4/2019). Untuk kasusnya, ia diduga terlibat penyelewengan DBH PBB tahun 2013 hingga 2015 di Kabupaten Labusel sebesar Rp 1,9 miliar.(Vander)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.