News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tertarik Masuk Islam, Deddy Corbuzier Mantap Jadi Mualaf

Tertarik Masuk Islam, Deddy Corbuzier Mantap Jadi Mualaf


Deddy Corbuzier kerap muncul kontroversi dalam berbagai video di channel YouTubenya. Ia juga dikenal gemar mengomentari berbagai isu hangat yang sedang dibicarakan publik, termasuk aktivitas zero gravity hingga soal izin terbang Captain Vincent yang dicabut.

Namun Deddy Corbuzier kini muncul dengan pemberitaan lainnya. Lewat video pendek yang diposting di channel YouTube, ia mengaku sedang mendalami agama Islam serta 'berguru' pada Gus Miftah. Perjalanan menuju mualaf bukan tanpa sebab. Ia merasa agama Islam penuh rahmat. Meski Deddy mengaku masih harus 'berguru' pada sumber-sumber lainnya. "Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum. Kalau Anda lihat YouTube saya belakangan ini bikin video tentang Islam, dialog-dialog dengan ustadz-ustadz, dan banyak sekali subscriber yang mendoakan agar saya mendapat hidayah," ucap Deddy dalam video, dikutip dari Detik.

Perjalanan Deddy menuju mualaf juga ditegaskan bukan karena mau menikah. Pasalnya, Deddy diketahui bertunangan dengan Sabrina Chairunnisa yang berusia 26 tahun dan muslim. "Saya minta doanya juga, karena saya masih belajar. Saya terima kasih, saya belajar agama Islam bukan karena mau menikah atau wanita," ujar Deddy. "Kalau saya pindah agama, karena saya mendapat hal positif dari hal tersebut (agama Islam). Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah," tegasnya.

Dalam proses pembelajarannya kali ini, ia belajar akan banyak hal. Termasuk kasus yang tengah menjerat namanya kali ini, bagaimana caranya menjadi muslim yang baik kelak dan tidak beradu argumen dengan keras lawan keras atau beradu siapa yang paling benar. Deddy menyadari perjalanan dan pendalaman Islam-nya masih 'cetek'. Seperti kata Gus Miftah yang dikutip Deddy, "Benar salah kamu yang menilai adalah Allah'.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.