Ciptakan Lingkungan Bersih, Karang Taruna Parlilitan Melaksanakan Gotong Royong di Desa Sion Utara

Karang Taruna Kec. Parlilitan
Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, pemuda-pemudi Desa Sion Utara yang tergabung dalam Karang Taruna Desa dan Karang Taruna Kecamatan Parlilitan melakukan aksi gotong royong kebersihan rumah-rumah Ibadah dari sampah dan rumput dan  dilanjut  kegiatan bakti sosial di jalan utama Desa Sion Utara, Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan, Minggu (15/9/2019).

Tommy Sinaga mengatakan kegiatan itu memang menjadi program kerja di karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Desa Sion Utara dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Tommy


"Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi.

Kegiatan Gotong royong dimulai Jam 07.00 Wib sampai jam 09.30 Wib. Setelah selesai kegiatan gotong royong, para anggota Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa makan bersama di rumah Plt. Kepala Desa Sion Utara, dilanjutkan ibadah di gereja masing masing sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing.

Kegiatan gotong royong ini juga dihadiri Camat Parlilitan, Koramil, anggota Polsek Parlilitan dan Plt. Kepala Desa Sion Utara

Dokumentasi :