SELAMAT HARI PAHLAWAN 10/11/2019

Zahra Dwi Sartika, Siswi SMP Negeri 1 Aek Kuasan Raih Juara 2 O2SN Badminton Tingkat Provinsi


Pelajar SMP Negeri 1 Aek Kuasan meraih juara 2(dua) O2SN Olah raga Badminton usai mengikuti lomba olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) yang berlangsung 3 Agustus di Medan.

Adapun siswa yang berprestasi tersebut adalah Zahra Dwi Sartika,siswi kelas 9

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Aek Kuasan,Asahan, Hj.Zuraidah,S.Pd,M.Pd membenarkan bahwa salah seorang siswinya berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Asahan sampai ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, salah seorang siswi kami berhasil merebut juara II (dua) dalam ajang O2SN SMP  Badminton Putri tingkat Provinsi Sumatera Utara pada bidang olah raga Badminton" tutur Zuraidah.

Lebih lanjut ia mengatakan, keberhasilan siswa SMP 1 Aek Kuasan yang bernama Zahra Dwi Sartika , kelas 9 tersebut, menjadi contoh yang positif bagi siswa lainnya di sekolah untuk mengukirkan prestasi serupa.

"Keberhasilan Zahra Dwi Sartika menjadi pemacu semangat bagi siswa lain di sekolah untuk mengukir prestasi serupa," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap kedepannya akan ada regenerasi bibit-bibit muda berprestasi lainnya yang dihasilkan oleh SMP Negeri 1 Aek Kuasan. Sehingga dengan prestasi tersebut nantinya bisa menghasilkan lulusan SMP ini yang mampu bersaing dengan siswa sekolah lain baik dari sisi olah raga dan seni.

"Hal ini diharapkan menjadi salah satu regenerasi bibit siswi berprestasi di lingkungan sekolah kami," harap Zuraidah.(Vander Sinaga)