News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Asahan (Lensa Sumut) - Ebenejer Sitorus, Anggota DPRD Sumatera Utara Dari Partai Hanura Bersama Istri Dinyatakan Positif Terkena Corona Virus Disease (Covid-19)

Asahan (Lensa Sumut) - Ebenejer Sitorus, Anggota DPRD Sumatera Utara Dari Partai Hanura Bersama Istri Dinyatakan Positif Terkena Corona Virus Disease (Covid-19)

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar, dalam konferensi pers di kantor Gugus Tugas setempat, Selasa (14/4/2020) sore .

Ebenejer Sitorus dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI Dirjen Pelayanan Kesehatan Balai Besar Laboratorium Jakarta. “Saat ini kondisi beliau secara fisik sehat, mari kita doakan agar segera pulih dari Covid-19,” jelas Rahmad

Berdasarkan hasil ini, sebelum mendapat surat dari Kemenkes RI, status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Asahan mengalami perubahan. “Dari 4 PDP sekarang menjadi 2, karena 2 lagi statusnya dinaikkan positif Covid-19. Terkait ini, Asahan masih zona kuning berstatus Siaga Darurat,” terangnya.

Ditambahkannya, pasca ditetapkannya anggota DPRD Sumut itu dan istri berstatus PDP, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sudah bekerja maksimal. Beberapa orang yang kontak langsung seperti anak, supir dan warga sekitar berjumlah 36 telah diperiksa melalui rapid test dan hasilnya negatif. Selain itu, dilakukan isolasi kepada mereka.

“Terhadap 2 lagi PDP Asahan sudah dilakukan uji swab dan kita sedang menunggu hasilnya, mudah-mudahan hasilnya negatif seperti diharapkan. Pada kesempatan ini kita mengimbau kepada masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah selalu berada di rumah, menggunakan masker, dan selalu membiasakan mencuci tangan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tutup Rahmad Hidayat. (Bangun)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.