News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembukaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD se kabupaten Asahan Tahun 2020

Pembukaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat SD se kabupaten Asahan Tahun 2020

Asahan (HPN) -Pembukaaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SD se kabupaten Asahan 2020  di tempat SDN 010086 Sekawan, Rabu (19/02/2020).

Dalam sambutan Dinas Pendidikan Asahan melalui Kabid Pendidikan Dasar Misyanto, S.Pd dalam pembukaan KSN mengatakan bahwa peserta yang mengikuti KSN harus benar-benar sportivitas dan tetap menjaga nama baik dari sekolahnya masing-masing.

Sesuai dengan Thema ; Kompetisi Sains Nasional mewujudkan Generasi Cerdas, berkarakter, tangguh dan adaptif, terhadap perubahan. Kepada anak didik sebagai generasi muda untuk tetap belajar untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa. Kalah menang hal yang biasa , bagi pemenang KSN akan di kirim ke propinsi Sumatera Utara sebagai duta kab. Asahan, ujar Misyanto

Dan bagi anak didik yang kalah, jangan patah semangat tingkatkan belajar. Masing ada di tahun yang akan datang untuk bisa sebagai utusan kabupaten asahan, ucap misyanto

Menurut kepala sekolah SDN 010086 Nuraisyah, S.Pd bahwa KSN kabupaten ini merupakan lanjutan dari KSN di 25 kecamatan. siswa yang mengikuti KSN Kabupaten sebanyak 100 siswa, dan pelajaran yang di uji kan 2 mata pelajaran yaitu ; mata pelajaran Matematika sebanyak 50 sisiwa dan mata pelajaran IPA sebanyak 50 siswa, ucap nuraisyah. (Bangun)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.