News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rapat Paripurna DPRD Asahan Batal Di Gelar

Rapat Paripurna DPRD Asahan Batal Di Gelar

ASAHAN-(Lensa Sumut)- Rapat paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan untuk kedua kalinya batal digelar karena tidak hadirnya pimpinan dewan dan tak tercapainya forum anggota untuk menghadiri rapat tersebut, pada Senin (24/2/2020).

Pantauan wartawan dalam paripurna dengan agenda penetapan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Asahan itu telah dipersiapkan sejak pukul 10.00 WIB.

Beberapa anggota DPRD Kabupaten Asahan terlihat naik dan masuk ke aula paripurna mereka mengisi daftar absensi namun diantaranya ada yang langsung turun kembali karena rekan mereka tidak hadir.

Hingga pukul 12.00 WIB tak satu pun pimpinan DPRD Kabupaten Asahan hadir memenuhi ruang rapat dan akhirnya rapat kembali di batalkan.

Beberapa perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Asahan juga lalu meninggalkan ruang sidang.

“Iya batal lagi ini sepertinya udah dua kali ini batal karena tak korum,” kata Nurhayati salah seorang anggota DPRD Kabupaten Asahan saat diwawancarai berlalu meninggalkan ruang sidang paripurna.

Sementara itu, sekretaris dewan di DPRD Kabupaten Asahan Syahrul Efendi Tambunan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pembatalan kedua kalinya agenda rapat paripurna tersebut.

Sedianya, jika jumlah anggota qorum dan salah satu dari empat pimpinan saja hadir rapat bisa dilaksanakan.

“Kondisi hari ini pimpinan, ketua DPRD Kabupaten Asahan sedang di Jakarta agenda kunjungan kerja di Kementrian, Berdasarkan undangan yang ada pada kami, beliau izin karena agenda kerja pembahasan sedimitasi sungai Asahan,” ujarnya.

Adapun tiga wakil pimpinan lainnya yakni Benteng Panjaitan juga izin sedang mengikuti kegiatan Musda Partai Golkar di Medan.

Sementara dua wakil ketua lainnya, Ilham Harahap dari Partai Demokrat dan Rosmansyah dari PDI Perjuangan tidak dapat dihubungi.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran wartawan pada absensi di depan ruang sidang paripurna hanya ditandatangani oleh 14 orang anggota saja minus pimpinan DPRD. (Bangun)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.