News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 K. LEIDONG BERBAGI

SMAN 1 K. LEIDONG BERBAGI


Lensasumut.com --Pandemi Covid 19 yang mendunia telah merubah semua sendi kehidupan manusia. Dalam lingkup kecil, khususnya masyarakat sekitar SMA N 1 Kualuh Leidong terasa sangat kuat dampak yang ditimbulkannya. Perputaran roda perekonomian yang melambat akibat pembatasan mobilitas terlihat amat melemahkan, apalagi bagi masyarakat kecil.

Berangkat dari realitas tersebut, keluarga besar SMA N 1 Kualuh Leidong mencoba berperan sedaya-mampu memberi sedikit bantuan kepada sebagian masyarakat yang tergolong sangat layak untuk dibantu.

Lewat program "SMANSAKUDONG BERBAGI" yang dimotori oleh Kepala Sekolah, Drs. Edward G Sianipar dan didukung oleh Dewan Guru, terkumpullah dana bantuan yang dimaksud. Selanjutnya dana tersebut dibagikan kepada masyarakat kecil dalam bentuk paket sederhana berupa beras, minyak goreng dan gula.
Didampingi beberapa guru, antara lain Drs. Hotjon Tamba, Irwan Simanjuntak, S.Pd, Ripa Armansyah, S.Pd, Yusna Arifin, SM, Jannes Lumbantoruan, S.Pd, Drs. Burhanuddin, Oloan Tamba, S.Pd, Reska Saragih, SP dan Taufik Hidayat, SE, tim SMANSAKUDONG yang dipimipin Kepala Sekolah terjun langsung mengunjungi rumah keluarga penerima untuk menyerahkan bantuan.

Sekitar 70 keluarga penerima manfaat yang tersebar di kelurahan Tanjung Leidong, desa Simandulang dan desa Pangkalan Lunang tampak merasa haru dan menyampaikan terimakasih diiringi doa.
"Walau sedikit yang kami bisa beri, namun semoga dapat meringankan beban keluarga ini, khususnya atas dampak wabah Virus Corona" ujar Drs. Edward G Sianipar saat menyerahkan bantuan pada hari Senin, 13 April 2020.

Keluarga besar SMA N 1 Kualuh Leidong juga berharap akan ada lagi bantuan serupa dari para dermawan, termasuk unsur pemerintahan serta pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk berbagi rezeki, sebagaimana dasar dari program ini yakni, "Berbagi Itu Indah."










Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.