News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Aktivitas Pasutri, Jumanda Sowan Ke Lurah Binjai Serbangan

Terkait Aktivitas Pasutri, Jumanda Sowan Ke Lurah Binjai Serbangan

ASAHAN-(Lensa Sumut)– Seorang Warga Sebagai perwakilan dari warga Lingkungan VIII Kampung Siti Melati, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan. Jumanda langsung menemui Siswanto Lurah Binjai Serbangan diruang kerjanya, Jum’at (07/02/2020).

Dalam laporannya, Jumanda mewakili warga lainnya menemui Lurah, Siswanto terkait aktivitas seorang warga Lingkungan VIII Kampung Siti Melati yakni Ismawardi dan Suira (Pasutri), yang mengumpulkan barang-barang bekas dihalaman rumah dengan sembarangan hingga kejalan umum.

”Kami selaku tetangga, warga Lingkungan VIII merasa keberatan dengan aktivitas Ismawardi dan Suira  (Pasutri) yang mengumpulkan barang-barang bekas tersebut secara tidak tertib dan sangat meresahkan warga sekitar terutama, rumah yang berada disamping kanan, kiri dan depannya yang setiap hari harus menghirup udara dan bau tidak sedap,” kata Jumanda.

Barang-barang bekas tersebut menyebabkan bau tak sedap, menjadi sarang nyamuk, menghambat warga pengguna jalan pasalnya barang bekas tersebut berserakan dijalan umum,” jelas Jumanda kepada Lurah.

Terkait Laporan Jumanda tersebut, Lurah Siswanto dengan sigap dan cepat konfirmasi ke Camat dan mengumpulkan Kadus setempat, warga yang resah, Babinsa, Polsek Air Joman yang mewakili dan kemudian  bergegas mendatangi rumah pasangan suami istri (Pasutri) tersebut.

Setibanya dirumah Pasutri, seluruh rombongan turun dan menemuinya tetapi kedua pasangan suami istri tidak ada ditempat. Untuk dokumentasi kerja Lurah dan rombongan foto bersama dirumah yang bersangkutan.

Kemudian Lurah, Siswanto mengajak rombongan menemui orang tua Ismawardi (Suami Ira) yang tidak jauh dari rumahnya. Dan secara bersamaan Ruslan Camat Air Joman datang kelokasi, berselang beberapa menit datanglah Ismawardi (Suami Ira).

Dari hasil perbincangan diambil kesimpulan, apa yang menjadi keinginan warga setidaknya harus didengarkan dan menjadi masukan untuk Ismawardi,” tegas Lurah,

Agar saudara Ismawardi  menertibkan barang-barang bekas tersebut pada posisinya supaya tidak  menghalangi aktivitas orang lain.

“Saya atas nama Lurah Binjai Serbangan berharap hal ini tidak terulang kembali , marilah kita sesama warga Binjai Serbangan saling menghargai satu sama lainnya, agar tidak terjadi hal-hal diluar kewajaran. Jangan lah hal seperti ini dibesar-besarkan karena semua masalah pasti ada solusinya,” cetus Lurah Siswanto. (Bangun)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.