News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaringan Telkomsel di Parlilitan Alami Gangguan, Masyarakat Mengeluh

Jaringan Telkomsel di Parlilitan Alami Gangguan, Masyarakat Mengeluh

Tower Sitapung
Dalam sebulan ini, jaringan salah satu Operator Celluler terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel di  Kecamatan Parlilitan Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara, alami gangguan.

Akibatnya, masyarakat Kecamatan Parlilitan khususnya Desa Sionom Hudon Utara, Desa Sion Runggu, Desa Sion Toruan, pengguna kartu Telkomsel mengeluh. Jaringan Telkomsel tampak dimonitor Handphone, hilang timbul. Meskipun jaringan muncul dua titik, namun ketika digunakan untuk Browsing atau Internet, jaringan sangat lelet atau lambat dan untuk menelpon pakai WhatsApp pun juga sulit.

Tommy Sinaga warga Parlilitan mengeluhkan kualitas signal internet dua bulan terakhir ini yang semakin memprihatinkan. Baginya, Internet adalah kebutuhan sehari - harinya yang tak bisa ditinggalkan dalam pekerjaannya.

"Gara - gara jaringan lelet, saya jadi gak bisa browsing dan buka berita online ," keluh Tommy. Sabtu (30/05/2020)

Senada dengan beberapa masyarakat Desa Sionom Hudon Utara juga mengeluhkan tentang sinyal Telkomsel, kita kesulitan untuk berkomunikasi akibat sinyal Telkomsel yang tidak baik dan sangat-sangat buruk,” ungkapnya,

Banyak masyarakat mengeluh di tengah pandemi Covid-19 melanda dan tidak bisa beraktivitas harus karantina di rumah masing-masing namun tidak bisa mendapatkan akses Telkomsel dengan baik sehingga kita harus keluar juga untuk mencari akses pada tempat yang ada layanan terjangkau signal,” sebutnya.
Anak muda yang berkumpul di depan teras gereja HKBP Uruk Sangkalan untuk mencari signal.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.