News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menikah siri seorang PNS,Letzon T, Pindah Agama

Menikah siri seorang PNS,Letzon T, Pindah Agama

 

Medan,

Nurhani Hutagaol, SPD,MPD ( 54) isteri dari Letzon T(59) keberatan dengan pernikahan siri suaminya dengan seorang perempuan, Eliwardah (50) yang merupakan PNS dilingkungan Provinsi Sumatera Utara.

"Saya keberatan dengan pernikahan siri suami saya, Letzon T dengan Eliwardah, keduanya PNS, sebagai pendidik, sejak tahun 2011 lalu, suami saya tidak ada kabar, saya bersama tiga anak saya sudah capek mencarinya, pada tahun 2016 saya mengetahui bahwa suami saya telah menikah dengan Eliwardah".

Demikian dikatakan, Nurhani Hutagaol Kepada wartawan Sabtu 23/10/2021 di Medan Helvetia.

Ditambahkannya, sejak tahun 2011 sampai tahun 2021 ini, Letzon T tidak menunaikan kewajibannya sebagai suami, bahkan untuk kebutuhan anak-anak sudah sepuluh tahun tak pernah diberikan, ungkapnya.

"Selama sepuluh tahun ini, saya singel parent untuk menyekolahkan anak-anak, setiap saya menyampaikan keluahan kepada suami saya itu, dia selalu marah-marah, dan mengatakan tidak cinta lagi" imbuhnya menceriterakan".

Alasan suami saya menikah lagi, karena ia sudah pindah agama ke Muslim, sehingga katanya boleh menikah lagi, walau tak ada perceraian. Sebenarnya yang saya tuntut hanya tanggungjawab dia kepada anak-anaknya,keluhnya.

Surat Badan Kepegawaian Negara Kepada Gubernur Sumatera Utara nomor 5156/B-AK.02.01/SD/FIII/2021 tanggal 11 Juni 2021 hal Laporan Perkawinan siri Eliwardah dengan Drs. letzon T, keduanya PNS di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Utara yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara.

Hingga akhirnya, saya meyurati Badan Kepegawaian Negara. Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Deputi Bidang Pengawasan  dan pengendalian yang ditantangani Plt. direktur Pengawasan dan Pengendalian III, Nanang Subandi,S.Kom,MMSI, imbuhnya.

Yang isinya, berdasarkan laporan Nurhani Hutagaol sebagai suami sah dari Letzon T (PNS), yang telah menikah siri dengan Eliwardah (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebagai guru. Ditekankan kepada gubernur Sumatera Utara supaya menidaklanjuti dan agar menjatuhkan sanksi kepada Letzon T dan Eliwardah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,tambahnya.

Agama memisahkan anak dengan ayah kandung

Sedangkan anak bungsu dari Letzon T, Togi Tambunan (19) menuturkan, sejak tahun 2011 lalu bapak saya tidak pernah menuanaikan tanggungjawabnya selaku orang tua, kala itu saya masih kelas 3 SD bapak saya itu tidak pernah pulang, dan tidak pernah memberikan hak saya sebagai anak, ungkapnya.

Ditambahkanny, ayah saya pindah menikah lagi dan pindah agama, sehingga saya merasa agama telah memisahkan saya dengan ayah kandung saya, imbuhnya dengan nada parau.

Ia berharap supaya keajaiban dan keadilan mengubah jalan hidup bapak, menang berat bagi saya selaku anak menanggung beban prahara ini, tapi apa boleh buat, semua itu sudah terlanjur, ujarnya.

"Jika hukum dilaksanan dengan adil, maka bapak saya dan istri sirinya selaku Pegawai Negeri Sipil harusnya diberhentikan, dipecat secara tidak hormat".

Intinya saya sudah pasrah bapak saya dan isteri sirinya dipecat dari PNS, janganlah karena bapak saya mengikuti isteri sirinya berpindah agama dari Kristen menjadi Islam, dia lupa dan mangkir tanggungjawabnya kepada kami anak-anaknya, ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama